Koneksi Antar Materi Topik 1 - Pemahaman Peserta Didik dan Pembelajarannya - Utami Dewi R

Utami Dewi R
039223378
GK-B PPG Prajabatan Universitas Pakuan

01.02.3-T1-7 Koneksi Antar Materi

Setelah melakukan pengamatan terhadap peserta didik dan proses pembelajarannya di kelas, Anda diminta untuk menemukan hubungan antara pemahaman tentang peserta didik dan perencanaan kegiatan belajar di kelas. Gunakanlah pertanyaan-pertanyaan panduan berikut untuk membantu berpikir.

1. Menurut Anda, apakah kegiatan belajar yang dilakukan oleh guru di kelas sudah sesuai dengan latar belakang, perkembangan, dan kesiapan peserta didik? Elaborasi jawab Anda

Menurut saya, di sekolah yang saya amati, guru sudah menyesuaikan kegiatan pembelajaran dengan latar belakang, perkembangan, dan kesiapan para peserta didiknya karena dalam kegiatan pembelajarannya, peserta didik telah siap menerima pembelajaran, hal ini dapat terlihat dari semangat para peserta didik di dalam kelas
Di dalam kelas, guru selalu menyiapkan kesepakatan pembelajaran dengan menjelaskan tujuan pembelajaran yang akan dicapai kemudian guru juga menjelaskan apa saja yang akan dilakukan oleh peserta didik.

2. Menurut Anda, apa saja hal yang harus dipertimbangkan oleh guru saat membuat perencanaan pembelajaran agar proses pembelajaran berfokus pada peserta didik?

Menurut saya yang harus dipertimbangkan oleh guru pada saat merancang perencanaan pembelajaran agar proses pembelajaran berfokus pada peserta didik yaitu dengan cara guru sebelum pembelajaran sudah memilih pendekatan dan metode belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik para peserta didik dan sudah mempersiapkan media, LKPD, modul, dan asesmennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post