Gökyüzü, السماء, 하늘.

Gökyüzü, السماء, 하늘.

Artinya langit.

Entahlah, aku sangat menyukai langit. Sangat!.

Ia selalu saja membuatku terkagum-kagum kala aku memandangnya. Selalu!.

Memandang langit setidaknya membuatku tersadar betapa kecilnya diri ini dan betapa besarnya Sang Pencipta Semesta.

Sampai sejauh mana pun kita berfikir, kita tak akan pernah mampu mengukur dan menggapai batas langit.
Matahari yang teramat besar, yang ukurannya 109 kali lipat dari Bumi, terlihat sangat kecil sekali dibandingkan langit.
Lihatlah, betapa kecilnya kita bukan? sangat kecil, teramat kecil.


Juga tentang sesuatu yang ada di langit itu selalu menakjubkan! entah itu bintang, bulan, pelangi, aurora, matahari, hujan, petir, dan masih banyak lagi yang tak mampu kugapai keindahannya.
Semuanya sangat indah!
Ini sangat luar biasa, Allah begitu Maha Besar.

Lagi-lagi aku selalu jatuh cinta dengan langit.
Setiap kali aku merasa lelah, kecewa, sedih, atau bahagia sekalipun, disaat aku melihat langit, aku selalu merasa Allah sedang menghiburku melalui diperlihatkannya langit dengan cahaya yang indah juga menenangkan.

Kita baca firman Allah tentang bagaimana penciptaan langit.

Allah berfirman dalam Quran Surah Ar-Rad ayat 2

اللَّهُ الَّذِي رَفَعَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا ۖ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ ۖ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ ۖ كُلٌّ يَجْرِي لِأَجَلٍ مُسَمًّى ۚ يُدَبِّرُ الْأَمْرَ يُفَصِّلُ الْآيَاتِ لَعَلَّكُمْ بِلِقَاءِ رَبِّكُمْ تُوقِنُونَ
Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ´Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Tuhanmu.

Juga dalam Quran Surah Al-Isra ayat 44

تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالْأَرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ ۚ وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَٰكِنْ لَا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا
Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.

Kamu tau, saat aku baca ayat AlQuran di atas itu rasanya aku mau nangis, ini seperti Allah lagi berbicara kepadaku, Allah bilang langit dan bumi yang begitu besarnya pun tak pernah berhenti untuk bertasbih memuji Allah, terus kamu yang kecil banget cuma setitik kenapa sombong banget jarang bertasbih memuji Allah, sedih banget, ampuni aku Ya Allah.. Astagfirullah.. :'(


Ini gambar-gambar langit yang selalu aku abadikan, aku sangat menyukainya!










Kamu juga menyukai langit bukan?
Kita masih memandang langit yang sama bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post